Jumat, 19 April 2013

Yusuf Mansur : Ustadz Favorit-ku

Pria ini lahir di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1976, saya mengagumi sosok ini, buku buku beliau sebagian besar sudah saya baca, tentang buku beliau saya pribadi merasa pas membacanya, bahasa yang ringan dan dialek Betawi nya menurut saya sangat kocak didengar yang membuat betah untuk meneruskan membaca buku-buku tersebut. 

Kemudian ada program tausiah beliau di televisi swasta ANTV bertajuk Wisata Hati, saya tidak sempat menonton acara tersebut setiap hari karena harus siap siap ke kantor, tapi saya selalu berusaha nonton streaming nya.

Tausiah disampaikan dengan sistem belajar mengajar oleh Ustadz Yusuf Mansur kepada pemirsa tentang kajian Alquran, Hadist dan Sunnah, cara penyampaian beliau telah mengambil hati saya, logat betawinya yang kental, humoris ditambah lantunan al Qur'an yang keluar dari bibirnya yang khas mampu membuat hati menjadi tenang bagi siapa saja yang mendengarnya.

Testimoni saya untuk tausiah Yusuf Mansur adalah : Menarik, pas mantap, sangat mudah untuk dicerna dan dipraktekkan.

Tentang Sedekah :
Dalam Alquran: Surah Al Baqarah: Ayat 261
"Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti dengan sebiji / sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai (bulir), pada tiap-tiap tangkai  pula ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui."

Ayat ini sejak kita sekolah dasar sudah sering kita dengar dan orang tua kita juga sering memberi contoh dan mengajarkan  untuk selalu bersedekah, tapi saat itu dalam pikiran kanak-kanak kita bahkan sampai sekarang  arti sedekah itu hanyalah sekedar memberi pada orang yang membutuhkan, manfaatnya hanya merasa sekedar puas sudah membantu orang lain yang ala kadarnya, itu saja.

Padahal sedekah itu dampaknya sangat dahsyat terhadap hidup kita, menyelamatkan kita di dunia dan akhirat,' Subhanallah..

Saat ini pengertian dan manfaat sedekah sedikit demi sedikit mulai saya pahami, pelajaran yang sangat berpengaruh terhadap diri adalah setelah membaca buku buku yang ditulis oleh Ust yusuf Mansur "the miracle of giving" atau keajaiban sedekah, di perkuat juga dengan matematika sedekah ala Yusuf Mansur. Subhanallah mata hati saya terbuka selebar lebarnya, saya sangat termotivasi untuk mempelajari sedekah dan termotivasi juga untuk selalu bersedekah,  karena kata Allah, semua perbuatan baik adalah sedekah.

Berikut adalah youtube tentang sedekah oleh Ust Yusuf Mansur mudahan ada manfaatnya :

Catatan kaki
Mungkin karena usia diri yang sudah mulai menurun menuju tanah, saat ini kebutuhan terhadap ilmu agama untuk bekal menghadap sang khalik sangat besar, mudah-mudahan mendalami ilmu agama belum terlambat untuk manusia seumur saya Aamiin .... Wallahu'alam Bissawab...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar