Rabu, 04 Maret 2015

Yang Perlu Anda Tahu Tentang Mencuci Muka

Mencuci muka adalah salah satu ritual membersihkan wajah yang harus dilakukan secara rutin agar menjaga kebersihan kulit secara maksimal. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan perihal mencuci kulit wajah.

Jangan Mencuci Muka Setelah Berpanas-Panasan

Ladies, jangan mencuci wajah Anda saat baru saja kontak dengan sinar matahari yang panas. Hal ini bisa membuat keringat dan kotoran tersumbat dalam pori-pori Anda. Sebaiknya setelah terkena panas matahari, diamkan sejenak kulit Anda hingga suhu tubuh Anda lebih dingin.

Tidak Semua Sabun Wajah Bisa Membersihkan Bekas Makeup

Sabun wajah memang mampu membersihkan kulit Anda dari minyak, keringat dan kotoran, namun tidak semua sabun wajah mampu langsung menghapus bekas makeup. Ada baiknya Anda membersihkan wajah dengan susu pembersih sebelum menggunakan sabun muka. Selain itu gunakan juga lip dan eye remover.

Tepuk-tepuk Wajah Dengan Handuk Kering

Setelah mencuci wajah Anda dengan sabun muka, keringkan wajah dengan handuk kering. Namun jangan digosok dengan handuk, tepuk-tepuk wajah dengan handuk agar elastisitas kulit Anda terjaga, begitupula kelembabannya.

Setelah Mencuci Muka, Ringkas Dengan Toner

Setelah mencuci wajah Anda, ringkas pori-pori Anda dengan mengusapkan toner. Hal ini untuk membantu menjaga pori-pori kulit dan mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya. Sebaiknya gunakan serum atau pelembab untuk segera menutrisi kulit yang lelah karena interaksi langsung dengan kosmetik.

Nah, itu dia yang harus Anda perhatikan tentang mencuci muka. Menjaga kecantikan Anda bisa dengan memulai hal-hal kecil seperti membersihkan wajah Anda.

Beautyzen Soft Cleansing Lotion efektif membersihkan kotoran dan sisa make-up tanpa menimbulkan iritasi dan kekeringan. Mengandung CM Glucan yang dapat menstimulasi mekanisme pertahanan kulit dan memelihara kelembaban vital kulit.

Beauty Zen Gentle Refreshing Toner. Berperan serta berguna untuk penyegar kulit yang lembut dan efektif untuk mendinginkan, beri kesegaran serta menghaluskan susunan kulit. Sekalian membuat perlindungan keseimbangan kelembaban alami kulit karena mempunyai kandungan CM GLucan. Bertindak untuk mengecilkan pori-pori serta mengangkat bekas minyak yang terlampau berlebihan. Mempunyai kandungan ekstrak Camomile yang bisa menentramkan kulit.

Cara pengunaan Beauty Zen Gentle Refreshing Toner : Gunakan setelah pemakaian Beauty zen Soft cleansing lotion. Semprotkan ke seluruhnya segi muka dan leher.

Beauty Zen Gentle Refreshing Toner, Cocok untuk semua jenis kulit juga kulit sensitif sekalipun.

Sumber :

http://forum.detik.com/hal-hal-yang-perlu-anda-tahu-tentang-mencuci-muka-t1144424.html?query-string

Manfaat Minum Air Perasan Lemon di Pagi Hari untuk Tubuh

Campuran perasan air lemon dengan air hangat di pagi hari bisa jadi 'resep' bagi sebagian orang untuk menjaga kesehatan mereka. Apalagi, kerap disebut bahwa meminum air perasan lemon bisa membantu menurunkan berat badan.

Diutarakan Amy Myers, MD, penulis 'The Autoimmune Solution', pada dasarnya lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi, rasanya pun menyegarkan dan bisa meningkatkan tingkat energi tubuh di pagi hari.

"Caranya sangat mudah, setelah bangun tidur minum dulu sedikit air putih hangat. Lalu, peras lemon dan campur air perasannya dengan air hangat kemudian minum. Banyak manfaat sehat lemon, mulai dari membantu mempertahankan imun dan memasok antioksidan," tutur Amy kepada Health dan dikutip pada Rabu (4/3/2015).

Baca juga: Agar Segar Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Jika khawatir lambung bermasalah, Amy mengatakan boleh-boleh saja air perasan lemon dikonsumsi setelah sarapan. Sementara itu, Vicky Vlachonis, penulis 'The Body Doesn’t Lie' mengaku sudah beberapa tahun menjalankan rutinitas tersebut.

Ia menuturkan lemon mengandung bioflavinoids yang tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas dan berpotensi merusak pembuluh darah dan menimbulkan peradangan.

Jika Anda ingin mencoba mengonsumsi air lemon, Vicky merekomendasikan gunakan perasan dari 1/4 hingga 1/2 perasan lemon untuk satu gelas air. Sebelum mengonsumsi air perasan lemon, Vicky menyarankan minumlah terlebih dulu air hangat.

Baca juga: Minum Air Perasan Lemon Saat Bangun Tidur Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak?

"Mencampur perasan lemon dengan air hangat membuatnya lebih mudah terserap oleh tubuh. Setelah itu, jika siang hari Anda ingin minum dengan air es silakan saja. Tapi perhatikan lagi jika Anda menderita mag kronis karena lemon bagaimanapun bersifat asam dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi," papar Vicky.

Sumber :
http://health.detik.com/read/2015/03/04/070347/2848741/766/selain-segar-ini-manfaat-minum-air-perasan-lemon-di-pagi-hari-untuk-tubuh



Selasa, 03 Maret 2015

'Selfie' Age

Pada tahun 2013, secara resmi kata selfie masuk kedalam Oxford English Dictionary.
Selfie  digunakan untuk mengambil pose kasual dengan menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri.

Itu kira-kira defenisi selfie yang saya ambil dari beberapa postingan, untuk lebih detilnya bisa searching sendiri untuk lebih memuaskan..

Singkat cerita saya juga ikut-ikutan berselfie ceria, karena setelah saya cari info sana sini, selfie itu tidak ada batasan usia, jenis kelamin, suku dan agama, jadi siapa saja bisa melakukan selfie ini, so, ini zaman selfie, yang bertepatan dengan zaman 'batu' (batu akik yang mendunia saat ini) ga ada salahnya juga aku ikutan publish hasil selfie2 ini, mohon maaf sebelumnya :

















Rabu, 18 Februari 2015

Head to Head (3)

Meme lucu seputar Pemilu 201















4

Head To Head (2)

Dengan maksud menyimpan sejarah sedikit demi sedikit untuk melawan lupa dihari esok, tentang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014
Kenapa saya menulis tentang Pemilu?, karena Pemilu tahun 2014 ini adalah yang paling unik dan berkesan dan sangat bersejarah yang patut diabadikan, yang sangat melibatkan energi dan emosi seluruh rakyat Indonesia, semua angkat suara dan argumen di sosial media, saling menjelekkan saling sanjung, puja dan puji bahkan mendewakan jagoannya.
Tulisan ini berbentuk klipping atau diambil dari media yang saya tempel di blog ini satu persatu chekidot:
Saya mulai dengan menampilkan masing-masing sosok calon Presiden yaitu Bapak Prabowo Subianto:


 Prabowo Subianto Calon Presiden 2014 

Seperti calon presiden lainnya, Prabowo memiliki tampilan unik yang mudah dikenali dengan baju warna khaki dengan banyak kantong . Ini membuat ia dianggap mengingatkan masyarakat kepada sosok Sukarno dan Syahrir. Ia sendiri menyatakan menyukai setelan ini karena alasan kepraktisan. Prabowo mulai sering mengenakannya saat berpasangan dengan Megawati di Pilpres 2009.
Selain pakaian khaki, ia juga sangat dikenal akibat kampanyenya di Gelora Bung Karno yang menggunakan kuda. Penampilannya ini membuat ia banyak dibahas di media sosial.

Kehidupan pribadi

Prabowo adalah putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo (yang merupakan begawan ekonomi Indonesia) dan Dora Marie Sigar, atau lebih dikenal dengan nama Dora Soemitro. Ia juga merupakan cucu dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua DPA pertama. Ia memiliki dua kakak perempuan, Bintianingsih dan Mayrani Ekowati, dan satu orang adik, Hashim Djojohadikusumo. Saat ini, Hashim dikenal sebagai seorang pengusaha handal, dengan bisnis di puluhan negara termasuk Kanada, Russia dan Indonesia.

Anak dari pasangan Prabowo Subianto dan Siti Hediati
Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto pada bulan Mei 1983 dan berpisah pada tahun 1998, tidak lama setelah Soeharto mundur dari jabatan Presiden Republik Indonesia. Dari pernikahan ini, Prabowo dikaruniai seorang anak, Didiet Prabowo. Didiet tumbuh besar di Boston, AS dan sekarang tinggal di Paris, Perancis sebagai seorang desainer.



Kontroversi selama periode 1997-1998
Penculikan aktivis Penculikan aktivis 1997/1998

Pada tahun 1997, Prabowo diduga kuat mendalangi penculikan dan penghilangan paksa terhadap sejumlah aktivis pro-Reformasi. Setidaknya 14 orang, termasuk seniman 'Teater Rakyat' Widji Thukul, aktivis Herman Hendrawan, dan Petrus Bima masih hilang dan belum ditemukan hingga sekarang. Mereka diyakini sudah meninggal. Prabowo sendiri mengakui memerintahkan Tim Mawar untuk mengeksekusi operasi tersebut karena menurutnya hal tersebut merupakan hal yang benar menurut rezim saat itu. Prabowo hanya mengakui menculik 9 orang aktivis pada saat itu, yang semuanya telah ia kembalikan dalam keadaan hidup. Sementara 13 orang sisanya, ia tidak tahu-menahu. Pernyataan ini dikuatkan oleh Pius Lustrilanang, yang mengaku telah dimintai maaf oleh Prabowo dan kini menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra.



Berikut wawancara Prabowo yang dimuat Tabloid DETAK No. 2/I, 21-27 Juli 1998:

Halo, Jenderal, apa kabar ?
Alhamdulillah saya tetap sehat, lahir batin.

Kabar keluarga ?
Oh, alhamdulillah juga, semua sehat. Hanya istri dan anak saya nggak bisa ikut ke sini. Titiek lagi nganter anak saya yang mau sekolah.

Jadi Anda bebas merdeka dong ?
Dalam hal itu saya selalu bebas.

Lho, memangnya dalam hal apa nggak bebas ?
Yah…, kalau you nanya soal kasus penculikan, baru saya tidak bebas.

Mengapa begitu ?
Saya ini militer, tidak seperti you, bisa bebas bicara sesuka kata hati. Setiap bicara masalah yang sensitif, harus terlebih dahulu melapor pada atasan.

Tapi Jumat kemarin, 17 Juli 1998, anda bicara terbuka di depan wartawan, ‘Saya siap bertanggung jawab bila anak buah saya ter­bukti bersalah…’?
Saya harus mengatakan itu. Saya ini seorang perwira. Moral sebagai komandan harus saya tegakkan. Saya waktu bicara itu karena ter­paksa. Soalnya teman-teman you (wartawan—Red.) sudah begitu gen­car menyerbu saya dengan berbagai pertanyaan. Tapi, semua ini telah saya laporkan pada Pangab.

Jelasnya, apa yang Anda maksud dengan bertanggung jawab ?
Lho, sebagai komandan harus mau bertanggung jawab.

Komentar Anda seputar kasus penculikan dan kedudukan Anda sebagai Danjen Kopassus saat itu
Wah, saya milih no comment ! Karena semua persoalan menyangkut diri saya, sudah saya laporkan pada Pangab. Saya memilih diam.

Dengan diam, apakah Anda mengakui semua tuduhan yang bergulir ?
Tuduhan apa ? Kan proses sedang berjalan. Kita lihat saja nanti.

Proses yang bagaimana ?
Seperti kata saya tadi…, sesuai prosedur semua sudah saya laporkan pada atasan.

Jadi Anda melapor bahwa benar Anda yang mengotaki penculikan..?
Heran saya, kenapa sih kalian senang betul menempatkan saya sebagai biang keladi penculikan. Pokoknya, no comment !

Tapi masyarakat telanjur dibuat berpikir bahwa Anda dalang utama peristiwa penculikan ?
Saya seorang yang beragama. Tuhan maha tahu. Saya cinta negeri ini. Saya orang yang menghargai kemanusiaan. Demi Allah, saya tidak serendah itu…!!

Jadi akan tetap diam dan membiarkan seluruh prasangka berkembang ?
Biarkan saja orang berburuk sangka pada saya. Bersikap pasrah pada Sang Pencipta membuat saya tenang. Apalah arti pangkat dan jabatan ? Saya seorang prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia. Bila harus, nyawa saya pun siap saya serahkan untuk Ibu Pertiwi.

Harapan Anda ke depan ?
Harapan saya agar masyarakat tahu; saya ini seorang prajurit TNI. Saya rasa itu saja!

Sumber :
http://www.siagaindonesia.com/2014/06/wawancara-prabowo-subianto-tahun-1998-demi-allah-saya-tidak-serendah-itu-menculik


Lihat youtube berikut ttg pemikiran2 Prabowo untuk Indonesia kedepan :

Prabowo Subianto bertekad Membangun Kembali Indonesia


http://watch.blogsob.com/video/SlRzJryOPRo 

Head to Head (Pemilu yang menguras energi dan emosi)

Dengan maksud menyimpan sejarah sedikit demi sedikit untuk melawan lupa dihari esok, tentang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014
Kenapa saya menulis tentang Pemilu?, karena Pemilu tahun 2014 ini adalah yang paling unik dan berkesan dan sangat bersejarah yang patut diabadikan, yang sangat melibatkan energi dan emosi seluruh rakyat Indonesia, semua angkat suara dan argumen di sosial media, saling menjelekkan saling sanjung, puja dan puji bahkan mendewakan jagoannya.
Tulisan ini berbentuk klipping atau diambil dari media yang saya tempel di blog ini satu persatu chekidot:
Saya mulai dengan menampilkan masing-masing sosok calon Presiden yaitu Bapak Jokowi:



10 June 2014


Berapa banyak orang yang terkesima dengan Jokowi? Pasti itu yang ada di pikiranmu saat mendengar mantan Walikota Solo yang sekarang diangkat sebagai calon presiden Indonesia ini. Banyaknya partai yang ada di negara ini menjadikan banyak orang pula yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kedudukan, kekuasaan, dan kekayaan.

Hal itu tentu menjadikan masyarakat enggan untuk percaya kepada pemerintahan, terlebih lagi melihat banyaknya kasus korupsi yang telah dilakukan oleh para petinggi partai di Indonesia. Hal ini tidak urung membuat rasa putus asa pun mencuat ke permukaan dan membuat masyarakat bersikap acuk tak acuh terhadap sistem pemerintahan.

Namun, sosok Jokowi seolah-olah datang tak diduga dan membawa masyarakat pada kembalinya kehidupan politik yang kukur dan bersih. Tiga hal yang dipandang rakyat sebagai sikap yang baik dan membuat mereka terkesima atas sosok Jokowi itu adalah :

Dinilai Tak Punya Dosa Politik Masa Lalu

Dosa politik di masa lalu merupakan salah satu alasan yang membuat seorang politisi tidak dipercaya lagi oleh rakyatnya. Nah, Jokowi yang dari awal sudah memperoleh sorotan baik dari publik ini sepertinya tidak punya dosa masa lalu yang dianggap bisa mencoreng kepercayaan masyarakat untuk memilihnya sebagai seorang pemimpin.

Merangkak dari Bawah

Tokoh politik yang tampl merangkak dari bawah bersama kalangan rakyat dari berbagai golongan tentu akan lebih menyita perhatian publik. Hal ini pula yang dilakukan oleh Jokowi, terutama setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan jargon “blusukan”-nya.

Petugas Rakyat

Petugas partai dan petugas rakyat menjadi dua hal yang berbeda karena di satu sisi, petugas partai hanya akan melakukan apa yang menjadi kepentingan partai dan dirinya sedangkan petugas rakyat adalah pemimpin yang melakukan hal demi kepentingan rakyat atau publik.

09 June 2014

Menjadi seorang politisi, artinya seseorang sudah siap untuk dikenal oleh publik. Baik itu dikenal karena keunggulannya maupun karena hal lain di luar kontribusinya sebagai bagian dari publik tersebut. Nah, begitu juga dengan Jokowi yang terkenal karena kesederhanaan dan kontribusinya terhadap masyarakat. Tidak heran pula jika kemudian ia menjadi lebih terkenal lagi setelah dicalonkan sebagai Calon Presiden RI.
Tidak tanggung-tanggung, calon presiden yang digadang-gadang mampu memberikan perubahan pada negeri ini juga dikenal sampai ke luar negeri. Hal apa sih yang membuat Jokowi mengguncang dunia ini?

Nge”Rock”

Jokowi merupakan seorang politisi yang tidak menampilkan diri sebagai sosok petinggi sehingga ia bisa tampil nge”rock” dengan cara blusukan, merakyat, dan tentu saja punya lelucon yang bisa bikin orang tertawa. Bahkan Jokowi juga mengakui bahwa ada hubungan yang erat antara “Metal” dan dirinya. Kesukaannya terhadap musik juga membuat banyak musisi bersimpati kepadanya.

Punya Visi dan Misi untuk Rakyat

Visi dan misi yang diungkapkan oleh Jokowi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan perubahan bagi negeri ini. Berbagai usaha dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya warga Jakarta, untuk bisa menjadi masyarakat yang makmur. Sandang, pangan, dan papan menjadi salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh Jokowi.

Transparan

Bagi Jokowi, transparasi merupakan salah satu faktor penting yang berpengaruh terhadap perubahan yang baik bagi bangsa ini sehingga warga bisa percaya terhadap pemerintah, dan korupsi pun bisa dienyahkan dari sistem pemerintahan negara ini.

Sederhana

Siapa pun pemimpinnya, jika ia memiliki kesederhanaan, maka akan banyak orang yang bersimpati padanya. Tidak heran jika kesederhanaan Jokowi juga mampu menyita perhatian masyarakat luar mengenai posisinya sebagai petinggi yang merakyat.

 https://www.youtube.com/watch?v=Ke4CDxcqork



04 June 2014
2.449 views
259 day ago
Dalam sebuah sistem pemerintahan, setiap aspek tentu akan sangat berhubungan dengan aspek lainnya. Bahkan ada juga aspek yang mau tidak mau bergantung pada aspek lainnya pula.
Misalnya saja, sistem infrastruktur yang harus selalu disesuaikan dengan kepentingan rakyat dalam membangun suatu bidang kehidupan. Seperti halnya pembangunan tol laut yang menjadi bagian dari visi dan misi infrastruktur Jokowi. Bagi Jokowi, negara ini adalah negara maritim yang memang sudah seyogyanya memiliki akses perhubungan yang baik di lautan, bukan hanya di darat saja.
Apa sajakah hal lain yang berhubungan dengan visi misi tersebut dan bagaimana Jokowi memandang sistem pertanian, sistem kelautan, sistem perdagangan, dan infrastruktur menjadi satu kesatuan yang memang harus dipertimbangkan secara matang? Simak di sini :

https://www.youtube.com/watch?v=ZDhqCjDEx9s#t=270

Pure Aquarian yang satu ini bakal bikin kamu terkejut kalau ngobrol. Di satu sisi, kamu bisa lihat dia sebagai sosok yang genius karena sering menemukan ide brilian saat melamun. Tapi di sisi lain, kamu juga bakal lihat dia sebagai sosok idiot yang bikin kamu ketawa.

Senin, 16 Februari 2015

Pantun Babaleh (4)


R O N A L D I:
kantua komandan di malalak
nan kapiten di tandikek
anak cino mamotong bungo
bungo cimpago rang namokan

sungguah pandai Ipeh mailak
sahabih kato Jive mamikek
yo lah dilahia sajo batarimo
batin di dalam maluakkan

Afifah
Pai manjamua ka malalak
bakudo putiah jalannyo kasiak.
Padi takakah ditapi banda.         
Bukan denai nak mailak ,
tapi abuak lah putiah, kulik co karisiak.
Indak manakah jalan jo uda

 Afifah : Udaaa haha... mataii lah udaa,

 Viando:
Oiii diak Ipeeh..
dangalah rauangan hati nangko
;

Rambuik Ipeh panjang mayang taurai ...
Bulu mato Ipeh bak samuik bairiang ...
Bibia Ipeh bak dalimo rangkah.
Tumik Ipeh bak talua buruang..
Bajalan Ipeh siganjua lalai..
Jari Ipeh runciang bak duri landa...
Tarimolah uda Ipeh..
jikok indak juo uda mainkan gasiang tangkurak lai haaa

R O N A L D I:
åќäKã=D:D=)) o◦°˚˚°◦o=D:D=)) o◦°˚ ˚°◦o=D:D=)) åќäKã=D:D=)) o◦°˚ ˚°◦o=D:D=)) o◦°˚ ˚°◦o=D:D Beriiiiiii Jiiiiiii...haha

  

Afifah
Ondeh aji.. Danga lah ko..



Afifah
Ajo pamanggok pai balayia...,
Balayia sampai ka tanah jao.....
Uda aji pandai bamanih bibia,
Denai ndak nio jadi nan kaduo



Afifah
Inai dikuku si upiak siti
Balam lah jauah tabang tinggi
Denai basisuruik mohon diri,
mudahan bamimpi jo jantuang hati,

kok ado kato nan salah,
tolong maafkan bakarilahan