Selasa, 14 Juli 2015

Usia Emas (Murni 24 Karat)

Alhamdulillah, Puji syukur dan terimakasih kuhaturkan kepada Allah SWT karena sampai hari ini masih berada di duniaNya ini untuk beribadah dan beraktifitas dan juga untuk menikmati anugrah Tuhan yang luar biasa untuk diriku ini

Sudah niat jauh-jauh hari untuk menulis di Blog ini untuk moment 7 Juli 2015. ada apa dengan tanggal tersebut?, itu tanggal keramat ku, hari lahirku.. , tapi ada apa? biasa aja kan? tiap tahun ada yang berulang tahun?, tidak, ini beda, karena pada tahun ini aku berumur 50 tahun (lima puluh)... hmmm...  untuk sebagian wanita umur adalah salah satu hal yang harus dikempit rapat rapat, ga ada yang boleh tau, tapi buat ku ini harus digelar lebar lebar biar semua tau, paling enggak yang muda2 agak lebih santun kalau ketemu aku aaahaha..

Terus terang aku belum ikhlas untuk berada di usia segini, padahal bak kata orang 50 tahun adalah usia emas, ihh menjengkelkan, emas apaan, ini tuh usia memasuki masa tua, keriput, tak berdaya, tak menarik, lemes dan usia untuk dikasihani, ahh beragam galau beredar saat ini disekelilingku, bener-bener belum ikhlas! sebel!...  

Ampuun dah diriku ini, aneh ya.., ikhlas ga ikhlas ya harus diterima, harus diterima usia setengah mati ini, uh eh maksudnya usia setengah abad ini..., oke baiklah.. aku usahakan untuk ikhlas hehee...

Hari selasa tanggal 7 Juli tahun 2015 itu aku sudah 50 tahun, aku menulis hari ini tanggal 14 juli, jadi sudah 50 tahun 7 hari usiaku, truss... oiya saat aku masuk umur 40 tahun, perasaanku juga galau seperti saat ini, tapi tidak separah yang sekarang hiks..

50 tahun itu beda.., 50 tahun artinya kita sudah mulai bergerak cepat untuk menuju 60 tahun.. huuaaa..huuuaa, 60 tahun?? saat 60 tahun nanti, adalah saat manusia disebut manula, manusia lanjut usia... busyet bener dah..., nyebelin banget.. tapi apa boleh buat takdir ini harus kuterima, hehe.. keciiaan

Subhanallah, ampun Tuhan, aku tak bersyukur padaMu, nikmat apa lagi yang aku dustakan??, sudah diberi umur yang begini panjang, kesempatan yang luarbiasa, kesehatan yang baik, keluarga dan teman yang sangat perhatian, pekerjaan dan rezeki yang cukup untuk ku dan keluargaku, semua itu karena aku berada dalam rangkaian usia ini,  Terimakasih Allah, maaf aku meragukan rahasiamu terhadap usia ku ini.

Diusia yang sangat matang diambang ketuaan ini, aku harus lebih bijak, harus lebih mendekat padaNya, InsyaAllah, tapi by the way, kok di usia emas ini sama aja rasanya saat usia 40-an ya, masih senang olah raga, masih suka dandan kok, masih suka fashion, masih suka selfie :)  masih suka becanda di sosmed, masih suka traveling, klu diajak hiking atau caving sepertinya masih sanggup nih, sepertinya masih bisa mencintai dan dicintai hohoho ayoo jangan nakal, udah tuir!!.   

Beberapa keuntungan menjalani usia setengah abad :
  • Kalau rambut udah memutih, ga perlu disemir lagi, lahh.. karena udah masanya..
  • Kalau ada kulit mengkerut alias keriput ga perlu risau, emang saatnya..
  • Kalau bobot badan jadi naik, biarin aja.., emang mau diet?,  mikiir.. metabolisme udah menurun , upss tp harus jaga makan, ingat metabolisme udah berkurang, ingat solusinya jaga asupan makan.
  • Kalau berdesak2an di bus atau dikereta api akan ada yang nawarin duduk, walaaah hehe.
  • Kalau salah kostum, atau salah tingkah gampang ditolerir, maklum udah berumur kik kik kik..
  • dan lain sebagai nya.. 
yang harus diperhatikan di umur keemasan ini adalah:
  • Walaupun mulai menua, ibadah jangan ikutan turun, malah harus ditingkatkan, karena udah mulai dekat ke liang kubur bukan??
  • Kebersihan, kerapihan serta harum mewangi tetap dijaga
  • Jagan sampai nyinyir.., jangan sampai dibentak krn nyinyir hiks..
  • Otak harus dijaga, harus diasah terus, karena tanda tanda pikun sudah menampakkan diri.
  • Tetap kreatif dan jalin silaturrahmi dengan banyak orang.
  •  Tetaplah merasa muda, karena dengan merasa muda akan memotivasi untuk terus mengembangkan diri.
  • Berfikir positif. adalah kunci panjang umur
 Selamat ulang tahun ke 50 untuk diriku, semoga menjadi umur yang membawa berkah, Aamiin..




#Ikatlah ilmu dengan menulis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar