Jumat, 06 November 2015

Rekayasa Galau

Ada ada saja yang membuat rasa tidak enak dihati, rasa tidak nyaman itu saat kita dengar apa kata orang tentang diri kita, trus bagaimana, apa kita harus memikirkan omongan orang tersebut berhari hari, sampai perasaan jadi galau?, atau berkeluh kesah dengan kawan, atau suami?, atau kebiasaan kita berkeluh kesah di medsos?.. bolak balik me-nimbang2 apa langsung mendamprat atau mikirin gimana cara balas perlakukan mereka? wasting time ga tuh??, hehehe...
Tidak usah, ga perlu dipikirin, anggap kecoa yg lewat, tapi... memang tidak mudah mengabaikan perasaan yang sedang galau itu,
Misalnya begini nih, eiih sebenarnya yang galau itu sayah hehe, tapi percaya gak, kalau saya udah enjoy dan berhasil enjoy yang sebenarnya .. nah tulisan ini sekedar berbagi untuk para galawers, :) 





Beberapa hari ini perasaanku ga menentu, terpengaruh oleh sikap atasanku dan staf-ku, selalu berulang keluh kesahku, kenapa mereka begitu jahat padaku, apa karena sikapku yang salah kah makanya mereka begitu? Aku mendadak cengeng dan berkeluh kesah, Ampun ya Allah…


Dikantorku Alhamdulillah ada kesempatan untuk berangkat ke Saudi selama 10 hr utk monitoring, kegiatan ini dilaksanakan selama musim haji, atau sebelum kepulangan Jemaah, biasanya diruanganku yang berangkat gantian, diantara Kabag, Kasubag dan Bendahara atau yang ditunjuk atasan. 
Dan aku sudah menyampaikan keinginanku untuk diikutkan dalam rombongan itu, dan Kabag ku ngomong kalau anggarannya belum ada, belum dapat izin dari pak ses dll, okelah itu masalah anggaran berarti tunggu mukjizat hehe


Teruuuus, bbrp hari ini aku dengar kabar kalau mrk akan berangkat hari sabtu minggu depan, saya ternganga, lah kok saya ga diajak, dan yang berangkat itu itu juga orangnya, (yang berangkat tahun lalu) kabag, pak ses, bendahara dan kasubag peren.., saya tersedu, sambil istighfar...  
Ya sudahlah itu ujian untuk saya, dan belum ada izin dari Allah, tapi adalagi kejutan lebih dahsyat, salah seorang kasubag nya ga bisa berangkat dan dia bilang saya aja yang gantiin dia karena dananya ada, tapi pak kabag malah ngomong daripada saya yg berangkat biarin seatnya kosong, dan uangnya dikembalikan ke-negara Astaghfirullah... hatiku langsung beku dan mati rasa  
Ayoo kurang menderita apa saya bukan?? Saya sedih, sangat sedihnya saya putuskan pulang cepat hari jumat itu, saya akan menghibur diri, saya pun sdh ada rencana untuk refreshing berdua suami ke puncak, nah lebih baik dipercepat….


Alhamdulillah, saya sadar cepat, sedih saya berkurang, saya bersyukur karena ujian dari tuhan hanya seperti ini, saya harus terima, pasti ada hikmah dan kejadian yang lebih membuat saya bahagia setelahnya, InsyaAllah… Aamiin…


Hari Jum’at sebelum saya pulcep itu saya masih sempatkan diri ke ruang kabag saya, bukan untuk konfirmasi ttg keberangkatan ke Saudi, tapi tentang pekerjaan dan saya Alhamdulillah tenang, kita ngobrol tentang tugas dan kerjaan yg hrs diselesaikan segera , biasa saja sikap saya, saya berusaha ikhlas dan tidak dendam, saya berlagak saya lagi memberi atasan saya hadiah, berupa kesenangan bathinnya karena telah membuat saya menderita, padahal Alhamdulillah saya tenaaang, masih syukur ujian untuk saya hanya kecil dan cemen begitu.


Dan kedua, sikap staf saya, biasanya tiap pagi kalau dia nyampe kantor langsung keruang saya dan salaman, sudah dua minggu ini berubah drastis, tiba2 dia gak mau negor saya, kalau pun saya lewati dia , dia pura2 sibuk atau pura2 ga liat, aduuuh, apalagi ini?

Saya akan galau kalau bawahan yang berubah sikapnya, saya akan sibuk instropeksi diri, tapi beneran saya ga pernah membuat kesalahan yang saya sengaja, saya pikir ini pasti karena fitnah, wallahu’alam


Saya mulai puter otak bagaimana saya bersikap?, balas cuek, atau maafkan saja? Dan tetap bersikap biasa nah saya putuskan untuk bertanya langsung, tapi belum ada kesempatan dan atau mulainya gimana, aduuh ada2 saja..

Kemaren saya coba cuek juga, ga negor dia aduh ga enak.., saya mah orangnya ga begitu. Ahh biarin ah, barangkali dia lagi ga mood, lagi bĂȘte liat muka saya, atau emang saya dianggap nyebelin, biar ajaa…,


Sekarang saat nulis ini, sudah saya tentukan sikap, saya akan bersikap seperti biasanya, sikap sebagai atasan ke bawahan, tetap memperhatikan tugas dia, tetap professional dan anggap saja ujian hidup, badai pasti berlalu, kalaupun keadaan ini karena fitnah, pasti akan ada penjelasannya, mudahan Allah SWT membongkar semua fitnah tersebut.
 

Lap. Banteng 21 Okt 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar