Selasa, 06 September 2011

Kejutan (Anugrah ) yang maha luar biasa

Tanggal 27 mei 2011, hari Jum'at siang, saya dan suami siap2 untuk berangkat ke Jakarta, (karena saya pindah tugas ke Jakarta) teman2 masih rame dirumah, heboh hiruk pikuk karena semangat 'membantu' dan tolong menolong mereka sangat tinggi.
Oiiiyaa ..saya ingat belum cek hape, siapa tau ada telpon atau sms yg masuk,..ternyata bener, ada misscall 12 kali dari nomor yang sama yang tak dikenal , dan sms 3 kali isinya "tolong angkat telponnya", nah langsung saya balas sms tersebut..,
  • maaf ini siapa??.., 
Tiba-tiba saya ingat kalau nomor tersebut saya kenal, (hape saya baru beli sih, jadi ga nyimpan nama dan no hp) langsung sy cek di hape yang lain, Innalillah..mati aku.,ternyata dari orang penting di Jakarta, dari Direktur Keuangan Dana Haji (Calon Bos saya..), MasyaAllah.., saya kanget, sepertinya rambut saya berdiri tegak tak beraturan, bagai kawat busuk yang karatan..,langsung saya telpon balik,:

  • Assalamualaikum , maaf pak...
  • Salam.., gimana sampeyan ini !!, segera ke Jakarta..!, cek fax-nya segera..!!
  • Iya pak, saya berangkat malam ini, 
          maaf fax apa pak?
  • Sampeyan mo berangkat kemana malam2??,
          fax pemanggilan ikut test !!
  • Berangkat ke Jakarta pak, ok pak saya cek, 
          maaf pak, test apa maksudnya pak ?
  • Untuk diberangkatkan ke Saudi , sudah !!.., klik!!
Telpon ditutup, saya makin bingung, apa maksud calon bos saya itu?, saya nekad telpon balik, sebelumnya saya tunggu 5 minit biar si bos ilang jengkelnya.. hihi... (beliau kesal karena saya ga' kenal nomor hape nya)
Saya telpon lagi setelah tarik napas,.... Bismillahirrohmanirrohim
  • Ya..!!
  • Maaf pak maksudnya apa pak ke Saudi...?
  • Sampeyan sy tugaskan ke Saudi Arabia, tapi test dulu,
Hah ... saya khawatir jangan2 kuping saya blong kronis duh.. saya salah dengar kah?..
  • Sdh , sampeyan harus sudah di kantor tgl 31, jemput nomor ujian dan siapkan diri
  • Eh.., apa??.., iya pak, maksudnya saya tugas haji pak?..ngaco lu pak, eh maap..., mmm..sa.. saa..saya nangis dulu pak, nanti boleh saya telpon lagi pak ?
  • Iya silakan.. klik..!!.. hening...

Untuk beberapa detik saya terpaku dan terpukau, baru ingat untuk Sujud Syukur ...
Ya Allah ya Rabb.., bagaimana menyampaikan terimakasih dan rasa syukur ini padaMu..
Aku menangis karena kejutan ini dan rasa syukur yang tak terhingga ini...
Saya yang mau akan masuk kantor di tempat baru sebagai pegawai baru tgl 1 juni 2011 diikutkan untuk test sebagai PPIH ..(Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) tahun 2011
Subhanalloh..., Alhamdulillah... dan saya lulus untuk bertugas di Jeddah
JEDDAH : Kota ini penuh dengan patung-patung berukuran besar dan moderen yang karya seniman hebat seperti Henry Moore dan Joan Miro, wilayah ini tampaknya merupakan galeri terbuka paling besar di dunia.Add caption

2 komentar:

  1. Menunaikan ibadah haji utk memenuhi panggilan Nabi Ibrahim adalah suatu anugerah yg luar biasa yang hanya diberikan oleh Allah kpd hamba yg dipilih-Nya. Jika panggilan itu tlh dtg kpd seseorang maka tdk ada seorangpun yg dpt menghalanginya, dan dalam kondisi apapun ia, tanpa memandang miskin atau kaya dan apapun statusnya serta apapun pekerjaannya, karena jln menuju sana Allah yg mengaturnya melalui jln mana saja, maka bersyukurlah bagi mereka yg mendapat panggilan yg penuh barokah ini....labbaiik Allahumma labbaiik.....

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah....aku juga merasakan bahagia yg luar biasa, takjub akan kehendak-Nya ini. Allah SWT berbuat sekehendak-Nya, termasuk memberikan apa yang diidamkan hamba-Nya. Moga Allah juga menyampaikan kbr gembira ini buat Mama-Papa tersayang, yg mengajarkan sabar dan syukur kpd kita anak2nya. Jika rejeki itu memang ditakdirkan untuk kita, tak akan kemana.Tugas kita hanyalah menjaga kesucian rejeki kita, agar hidup kita dipenuhi keberkahan. Salam sayang untuk-Nya disana.

    BalasHapus