Jumat, 23 September 2011

Saya ingin mengunjungi dan berada di tempat menakjubkan ini :

Beberapa hari kedepan (Tanggal 26 September 2011) kami Panitia Penyelenggara haji Indonesia akan di berangkatkan ke Jeddah, Makkah dan Madinah, saya sudah tidak sabar ingin segera berada di pusat bumi, di baitullah. rumah Allah, yang selama ini saya impikan, selain ingin bersujud di depan Ka'bah dan tempat ibadah utama lainnya, saya sangat berkeinginan mengunjungi tempat2 yang sangat menakjubkan, yang saya lihat dan baca dimajalah. buku, artikel dll, kami sebagai petugas diberi waktu yang sangat panjang untuk melaksanakan tugas di kota suci tersebut selama 76 hari, dan saya berharap disela sela waktu bertugas saya ingin sekali mengunjungi tempat2 dahsyat tersebut antara lain:




Jam Raksasa Mekkah :
Tolok ukur waktu dunia mungkin akan segera berubah. Selama ini sebuah titik di bukit sebelah tenggara London, -- dikenal dengan Greenwich Mean Time (GMT) -- telah diakui sebagai titik pusat waktu dunia dan titik resmi awal setiap hari baru. Maka masa kejayaan GMT akan segera pudar dengan dibangunnya menara jam raksasa di Kota Mekah, yang akan menjadi acuan waktu bagi 1,5 miliar umat muslim di dunia.

Sumur Zam Zam:

Tak banyak yang tahu bagaimana caranya sumur zam-zam bisa mengeluarkan puluhan juta liter pada satu musim haji, tanpa pernah kering satu kali pun. Seorang peneliti pernah diperintahkan raja Faisal menyelidiki sumur zam-zam untuk menjawab tuduhan kotor seorang doktor dari Mesir. Ukuran “kolam” sumur itu hanya 18 x 14 feet saja (Kira-kira 5 x 4 meter). Tak terbayang, bagaimana caranya sumur sekecil ini bisa mengeluarkan jutaan galon air setiap musim hajinya. Dan itu berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu, sejak zaman Nabi Ibrahim AS.

Penelitian menunjukkan, mata air zamzam bisa memancarkan air sebanyak 11-18 liter air per detik. Dengan demikian, setiap menit akan dihasilkan 660 liter air. Itulah yang mencengangkan.

Dalam penelitian ilmiah yang dilakukan di laboratorium Eropa, terbukti bahwa zamzam memang lain. Kandungan airnya berbeda dengan sumur-sumur yang ada di sekitar Makah.
1. Kadar Kalsium dan garam Magnesiumnya lebih tinggi dibanding sumur lainnya, berkhasiat untuk menghilangkan rasa haus dan efek penyembuhan.
2. Zamzam juga mengandung zat fluorida yang berkhasiat memusnahkan kuman-kuman yang terdapat dalam kandungan airnya.
3. Yang juga menakjubkan adalah, tak ada sedikit pun lumut di sumur ini. Zamzam selalu bebas dari kontaminasi kuman.
4. Anehnya lagi, pada saat semua sumur air di sekitar Mekah dalam keadaan kering, sumur zamzam tetap berair. Dan zamzam memang tak pernah kering sepanjang zaman.

Jabal Magnet :
Orang menyebutnya gunung magnet, Jabal Magnet memiliki gaya tarik bumi (gravitasi) jauh lebih besar dari sekitarnya, Fenomena yang mengesankan disini adalah efek keterbalikan gravitasi, saat jalan menggunakan kendaraan mobil dan jalan menurun rasanya sangaat sulit, pedal gas harus ditekan dalam dalam, sebaliknya saat menanjak naik kendaraan seolah bergerak begitu saja, tanpa menekan pedal gas kendaraan bisa melaju sampai 120 KM/ Jam, menurut yang saya baca juga bukan hanya dengan kendaraan, menuang air atau menggulirkan bola akan tampak naik mendaki, bukannya menurun , Subhanalloh....

Rumah Rasulullah SAW :
Sosok manusia paling mulia dan paling berpengaruh sepanjang zaman tampil hidup di tengah-tengah masyarakat negeri Arab saat itu dengan penuh kesederhanaan. Sosok yang berakhlak mulia dan tidak pernah letih membimbing umatnya ini hidup bersama istri tercintanya Khadijah r.ha di rumah yang sederhana.

Jabal Rahmah :
Jabal Rahmah berada di bagian timur Padang Arafah di kota Mekkah Arab Saudi. Sesuai dengan namanya, jabal berarti sebuah bukit atau gunung, sementara Rahmah adalah kasih sayang. Sesuai dengan namanya, bukit ini di yakini sebagai pertemuan antara Nabi Adam dan Siti Hawa setelah mereka dipisahkan dan diturunkan dari syurga oleh Allah selama bertahun-tahun setelah melakukan kesalahan dengan memakan buah khuldi yang terlarang


Dan banyak tempat2 bersejarah lainnya yang sangat ingin saya kunjungi, sayang sekali hanya jam raksasa yang bisa saya lihat dari dekat karena berada di masjidil haram, suatu saat dalam waktu dekat saya akan berada ditempat itu InsyaAllah.....

kata-kata Motivasi untuk setiap derap langkahku menggapai cita-cita :
1. manjadda Wa jada : siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil
2. jangan takut pada impian dan jangan remehkan impian

Wallahualam Bissawab




Tidak ada komentar:

Posting Komentar